Mengenal Uber Beserta Cara Mendaftar Akun Pengemudi Baru

Sebagian besar dari kita khususnya para generasi millennial tentu sudah tidak asing dengan layanan transportasi berbasis permintaan yakni Uber. Hal tersebut dibuktikan dari semakin meningkatnya permintaan pelanggan terhadap layanan Uber setiap tahunnya. Meskipun sudah sangat terkenal, ternyata banyak orang yang masih belum tahu tentang layanan transportasi modern yang satu ini.

Terlepas dari itu, tahukah Anda bahwa perusahaan ini tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak heran jika perusahaan ini membuka lowongan untuk driver yang lumayan besar. Nah, karena kesempatan tersebutlah banyak orang yang tertarik mendaftarkan diri sebagai driver di perusahaan Uber. Lalu bagaimana cara mengatur akun untuk pengemudi baru? Simak ulasan berikut.

Mengenal Uber Secara Lebih Dekat Di sini

Tentang Uber

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, uber merupakan sebuah layanan transportasi yang berbasis permintaan. Dengan adanya layanan akan sangat memungkinkan pelanggan meminta layanan sopir pribadi melalui aplikasi yang terdapat pada perangkat Android. Cara kerja layanan ini yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengirimkan sopir terdekat dari lokasi kita.

Mungkin bagi Anda yang belum pernah menggunakan layanan ini akan berfikir Uber merupakan semacam layanan tumpangan atau taksi bersama. Namun pada kenyataannya layanan Uber akan mengirimkan para pelanggannya mobil pribadi dengan ‘sentuhan’ taksi. Selain itu, hal lain yang membedakan layanan Uber dangan layanan lainnya yaitu dari sistem pembayarannya.

Bagaimana dengan sistem pembayaran pada layanan Uber? Perlu Anda ketahui bahwa sistem pembayarannya yaitu menggunakan cara non-tunai yang mana biaya dikenakan langsung ke tagihan kartu kredit pengguna yang terhubung dengan akun. Sedangkan untuk layanan Uber di Indonesia banyak orang yang lebih menggunakan pembayaran secara tunai.

Sejarah Singkat Uber

Sebelum membahas bagaimana cara mengatur akun untuk pendaftar baru Uber, maka tidak salahnya kita memahami tentang sejarah singkat Uber. Seperti yang diketahui Uber sendiri merupakan sebuah perusahan internet yang berasal dari Amerika Serikat. Tujuan dari dibentuknya perusahaan layanan transportasi modern ini yaitu untuk menghubungkan pengemudi dan pengendara.

Saat ini Uber telah menjadi perusahaan transportasi yang sangat terkenal dan terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Uber sendiri dibentuk oleh dua orang pengusaha yang sangat terkenal yakni Garret Camp dan Travis Kalanick. Keduanya merupakan seorang pengusaha yang mana masing-masing pernah menjual perusahaan teknologi yang mereka miliki.

Dengan berjalannya waktu dan banyaknya inovasi yang diberikan membuat layanan Uber terus berkembang. Saat ini jaringan Uber pun sudah semakin luas dan dapat dijumpai hampir di setiap kota.

Cara Mendaftar Akun Uber untuk Pengemudi Baru

Periksa Layanan Uber di Daerah Anda

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika ingin mendaftarkan akun Uber untuk pengemudi baru yaitu melakukan pemeriksaan layanan. Meskipun layanan Uber telah mengembangkan sayapnya ke berbagai kota di seluruh dunia, ternyata masih banyak kota yang masuk ke dalam cangkupan layanan ini.

Untuk mengetahui kota mana saja yang tersedia sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs uber secara resmi. Di sana Anda akan langsung menemukan beragam informasi seputar layanan Uber.

Ketahui Persyaratan Driver Uber

Hal selanjutnya yang perlu dipersiapkan ketika ingin membuat akun untuk para pengemudi baru adalah dengan mengetahui persyaratan yang telah ditetapkan. Nah, bagi Anda yang masih belum tahu berikut ini beberapa persyaratan yang perlu dimiliki oleh pengemudi uber, yaitu di antaranya:

  • Berusia lebih dari 21 tahun dengan catatan memiliki riwayat mengemudi yang bersih
  • Berpengalaman setidaknya 1 tahun dan 3 tahun bagi yang berusia lebih mudah dari 23 tahun.
  • Memiliki mobil dengan fasilitas minimal 4 kursi penumpang yakni 2001 atau yang lebih baru. Perlu diketahui untuk peraturan mengenai tahun ini dapat berubah dan berbeda untuk masing-masing negara.
  • Telah lulus dalam pemeriksaan latar belakang
  • Memiliki SIM yang valid atau masih berlaku.

Buka Situs Uber dan Lakukan Pendaftaran

Selanjutnya setelah Anda merasa bahwa persyaratan yang ditetapkan bisa Anda lengkapi maka selanjutnya yaitu membuka situs Uber. Agar aktivitas pendaftaran semakin mudah maka disarankan untuk mendaftar melalui laptop atau PC. Dengan menggunakan PC risiko gagal juga akan semakin kecil. Selanjutnya, jika Anda sudah memiliki akun maka hanya perlu memilih menu masuk.

Namun jika tidak maka, Anda perlu mengisi formulir terlebih dahulu dan klik menu berikutnya. Nah, setelah itu Anda hanya perlu mengikuti dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. Jika proses pendaftaran selesai, maka Anda bisa langsung log in dengan akun yang Anda miliki. Bagaimana, cukup mudah sekali, bukan?

Jangan lupa ketika melakukan pendaftaran pastikan untuk menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Nah, demikian tadi ulasan singkat tentang layanan transportasi Uber yang sekarang ini sangat maju. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Uber dan beberapa informasi lainnya, disarankan untuk mengunjungi ridelancer.com. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu